Indonesia University Directory, Indonesia Academics, Polytechnics, Institutions - information Center

Advertiser

About Us

Kampus Biru is a Indonesia University-Directory on the Internet. It contains information about Universities, Polytechnics, Colleges and other higher educational institutions from all over the Indonesia.

Kampus Biru team aims to make this index as complete as possible. Our admin is constantly monitoring and updating the database as well as collecting information about new Universities. Add your university [Indonesia only] information at Kampus Biru by email to our Admin, for free!

Email Admin:
bias_biru@yahoo.com
Online support :
talk with Ary  

Program Info

» Scholarship Program
» Studentship Program
» Program Biasiswa

Previous Posts

Monthly Archive

Select by Area

» Nanggroe Aceh Darussalam
» Sumatera Utara
» Sumatera Barat
» Riau
» Riau Kepulauan
» Jambi
» Sumatera Selatan
» Bengkulu
» Lampung
» Bangka Belitung
» Banten
» DKI Jakarta
» Jawa Barat
» Jawa Tengah
» Yogyakata
» Jawa Timur
» Bali
» Nusa Tengara Barat
» Nusa Tengara Timur
» Maluku
» Maluku Utara
» Kalimantan Barat
» Kalimantan Timur
» Kalimantan Tengah
» Kalimantan Selatan
» Gorontalo
» Sulawesi Selatan
» Sulawesi Utara
» Sulawesi Tengah
» Sulawesi Tenggara
» Sulawesi Barat
» Irian Jaya Barat
» Papua

Sponsor :

Favorite Links

Link Me



Visitor Status


Credits

Tour de Djokdja

Indonesia Top Blog


eXTReMe Tracker



STIM & PPLP Dhayana Pura - Bali

Tuesday, January 16, 2007 |admin |

mahasiswa dan kampus dhyana puraTegal Jaya Dalung,Kuta Utara,Bali
Telp:0361-426450 Fax:0361-426452
Email:kotakpos@lintasdhyanapura.com
website: http://www.lintasdhyanapura.com/

Visi

Menjadi Sekolah tinggi terdepan dalam mutu yang mampu menyelenggarakan pendidikan tinggi dalam sejumlah disiplin ilmu pengetahuan dan keterampilan di bidang kepariwisataan dalam mendukung pembangunan masyarakat dan negara

Misi

Untuk menyiapkan tenaga tenaga yang handal,terampil dan ahli profesional,berkualitas serta mempunyai pandangan dan wawasan yang luas dan diakui di tingkat nasional maupun international dalam menghadapi persaingan gobal.
Menumbuhkan sikap kepribadian peduli lingkungan,peka dan kritis terhadap dampak negatif dunia kepariwisataan,berjiwa dan berbudaya Indonesia serta membentuk generasi yang kreatif,agar dapat menciptakan pekerjaan yangbernuansa kebangsaan dan tidak merusak nilai budaya bangsa.

Tujuan Pendidikan

Untuk menyiapkan tenaga tenaga yang handal,terampil dan ahli,profesional,berkwalitas serta mempunyai pandangan dan wawasan yang luas dan diakui di tingkat nasional maupun international.

Penampilan Kampus

1986 memulai pelatihan angkatan pertama & kedua bertempat di hotel Dhyana Pura

1988 menerima penghargaan dari Menteri Tenaga Kerja RI

1989 pelatihan dilaksanakan di Hotel Dhyana Pura dan Kampus Widhya Pura Denpasar

1990 menerima status diakui dari Menteri Tenaga Kerja RI

1992 menerima status disamakan dari Menteri Tenaga Kerja RI

1994 menempati kampus barunya berlantai tiga di atas tanah seluas 15000 meter persegi yang berlokasi di Banjar Tegaljaya, Dalung, Kuta, Bali

1997 Bekerjasama dengan Goulburn Ovens Institute of TAFE Melbourne – Victoria membuka Kelas Internasional / Twinning Programme untuk jurusan Accomodation dan Food & Beverage. Program Certificate III, Certificate IV, dan Diploma Hospitality

1998 Kampus Dhyana Pura diperluas dengan tambahan 2 blok bangunan berlantai tiga(Gedung B & C)

Menerima Status Akreditasi sebagai Pembina dari DIR. JEN. PEMBINAAN PELATIHAN & PRODUKTIVITAS TENAGA KERJA DEPARTEMEN TENAGA KERJA REPUBLIK INDONESIA

Menerima penghargaan prestasi dalam kegiatan PELATIHAN PRODUKTIVITAS DAN PENINGKATAN MUTU PELATIHAN DALAM KURUN WAKTU 1992 – 1997 dari Menteri Tenaga Kerja RI.

2000 Menerima Status Akreditasi sebagai Pembinadari DIR. JEN. PEMBINAAN PELATIHAN DAN PRODUKTIVITAS TENAGA KERJA DEP. TENAGA KERJA REPUBLIK INDONESIA

2001 YAYASAN DHYANA PURA memprakarsai mendirikan STIM DHYANA PURA yang memiliki ciri khas tersendiri sebagai suatu terobosan baru, tampil beda dengan yang lain, dengan memasukkan materi PARIWISATA & PERHOTELAN dalam kurikulumnya. STIM DHYANA PURA bernaung di bawah DEPARTEMEN PENDIDIKAN NASIONAL RI melalui KOPERTIS WILAYAH VIII


YAYASAN DHYANA PURA menanda-tangani kerjasama dengan THE OZARK TOURISM COLLEGE MISSOURI – USA dan THE CHN HOTEL & TOURISM SERVICE NETHERLAND (Belanda) dalam rangka mengadakan kerjasama pertukaran staff dan mahasiswa secara rutin setiap tahun. Disamping itu, dijajagi kerjasama untuk membantu mahasiswa PPLP Dhyana Pura melaksanakan OJT di Amerika Serikat dan atau Belanda.

LEMBAGA PENDIDIKAN PARIWISATA DHYANA PURA menerima penghargaan sebagai LEMBAGA PENDIDIKAN PARIWISATA BERPRESTASI SE INDONESIA dari MENTERI TENAGA KERJA DAN TRANSMIGRASI REPUBLIK INDONESIA yang diserahkan pada hari SABTU, 30 JUNI 2001 di KHRISNA RESORT WONOSOBO JAWA TENGAH.

Oktober 2005, kami untuk kali pertama mewisuda 64 orang lulusan STIM Dhyana Pura, selain itu, kami juga telah memperluas tempat OJT (On the Job Training) bagi mahasiswa kami (PPLP & STIM) yakni Singapura, Belanda, dan USA.

Fasilitas kampus

Kelas 32 local
Lab. Komputer 2, 40 unit pc
Warnet Kampus 128, 36 unit pc
Lab. Bahasa 2, 80
Perpustakaan 2
Ruangan praktek untuk dapur 2
Ruangan praktek untuk bar & restaurant 1
Ruangan untuk praktek housekeeping 1
Ruangan praktek untuk front office 1
Ruangan praktek untuk public relation 1
Ruangan praktek untuk pastry 1
Ruangan untuk instruktur 1
Ruangan untuk pertemuan 2
Ruangan untuk lobby 1
Kamar standar 12 dan 1 suite untuk praktek
HALL (kapasitas 500 orang)
Dan beberapa ruangan untuk kursus bahasa asing


Fasilitas Umum
Kampus Dhyana Pura menyiapkan Kantin dan Klinik Mahasiswa yang diperuntukkan untuk mahasiswa, staff dan masyarakat umum.

Sedangkan untuk tempat parkir disiapkan In door dan Out door parking baik untuk kendaraan roda empat maupun roda dua.

Tersedia pula fasilitas telepon umum koin dan telepon umum kartu. Akses keluar masuk kampus dilayani dengan JALAN PRIBADI Fasilitas lainnya adalah listrik PLN dan DIESEL 85.000 watt, air PDAM.

Toilet tersedia di tiap lantai, terpisah pria dan wanita, kebersihan selalu terjaga.

Fasilitas Pengajaran : Proses ajar-mengajar dilengkapi dengan perlengkapan audio video, over head projector, screen and LCD projector, wireless, sound system dan lain-lain.

Fasilitas Lain Fasilitas untuk kegiatan olah raga: volley ball, bulu tangkis, sepak bola mini, tennis meja.

Fasilitas peralatan musik/band dan lain-lain.

STIM Dhyana Pura
program studi

SARJANA (S-1)

·Manajemen Perhotelan (Re-Status No 634/D/T/2006)
Mahasiswa akan mendapatkan keterampilan pada bidang tata hidangan, tata boga, kantor depan, house keeping, dan pengetahuan untuk tingkat managerial. Diharapkan, tamatan dari konsentrasi ini akan menjadi menejer yang kompeten di bidang perhotelan dan berwawasan internasional. GELAR SARJANA EKONOMI (S.E.)

· Manajemen Bisnis Pariwisata (Re-Status No 634/D/T/2006)
Mahasiswa akan mendapatkan keterampilan dlam bidang pariwisata, seperti teknik memandu wisatawan, penanganan tiket, penanganan cargo dan pengetahuan managerial dalam bidang pariwisata (Tour & Travel). Diharapkan, tamatan dari konsentrasi ini akan menjadi menejer yang kompeten di bidang bisnis leisure serta tourism dan berwawasan internasional. GELAR SARJANA EKONOMI (S.E.)

· Manajemen Keuangan (Re-Status No 634/D/T/2006)
Mahasiswa akan mendapatkan pengetahuan dalam bidang keuangan baik secara umum maupun secara khusus seperti yang berlaku di bidang pariwisata. Diharapkan, tamatan dari konsentrasi ini akan menjadi menejer yang kompeten di bidang analisis keuangan serta mampu memberikan solusi pada perusahaan khususnya perusahaan di industri perhotelan dan pariwisata dan berwawasan internasional. GELAR SARJANA EKONOMI (S.E.)

· Manajemen Sumber Daya Manusia (Re-Status No 634/D/T/2006)
Mahasiswa akan mendapatkan pengetahuan dalam bidang sumber daya manusia, mulai dari perencanaan tenaga kerja sampai pada pemutusan hubungan kerja.Diharapkan, tamatan dari konsentrasi ini akan menjadi menejer yang kompeten di bidang pengelolaan sumberdaya manusia pada dunia perhotelan dan berwawasan internasional. GELAR SARJANA EKONOMI (S.E.)





· Manajemen Pemasaran (Re-Status No 634/D/T/2006)
Mahasiswa akan mendapatkan pengetahuan tentang pemasaran, dan pengetahuan dalam bidang managerial.Diharapkan, tamatan dari konsentrasi ini akan menjadi menejer yang kompeten di bidang Marketing pariwisata serta perhotelan, mampu pengambil keputusan untuk melakukan pemasaran yang efektive and efesien dan berwawasan internasional. GELAR SARJANA EKONOMI (S.E.)

Program Studi PPLP
PUSAT PENDIDIKAN DAN LATIHAN PARIWISATA


JENJANG 1 TAHUN

KANTOR DEPAN (FRONT OFFICE)
Mahasiswa diberikan pengetahuan dan ketrampilan dalam hal tata cara penanganan pemesanan kamar, pelayanan tamu tiba dan berangkat, pengoperasian telephone – telex – faximile – fasilitas elektronik lainnya, keluhan tamu, rekening tamu, dan administrasi umum kantor depan.

Tata Graha (House Keeping)
Mahasiswa diberikan pengetahuan dan ketrampilan dalam hal tata cara penataan ruang tamu, pembersihan ruang umum – kamar tamu, tata cara penggunaan peralatan dan perlengkapan Tata Graha, penanganan laundry dan binatu, penggunaan bahan-bahan pembersih, serta administrasi umum tata graha.

Tata Hidangan (F & B Service)
Mahasiswa diberikan pengetahuan dan ketrampilan dalam hal penataan meja makan, penanganan pemesanan makanan dan minuman, penanganan pengolahan ramuan minuman, berkomunikasi dalam bahasa Inggris, pembersihan dan penyiapan peralatan restauran serta bar, dan administasi umum Tata Hidangan.

Tata Boga (F & B Production)
Mahasiswa diberikan pengetahuan dan ketrampilan dalam hal penggunaan – perawatan perlengkapan dan peralatan dapur, pengolahan berbagai jenis makanan – buah-buahan – sayuran dan roti, pengolahan berbagai jenis makanan unggas dan telur, pembuatan soup dan sous, pembuatan dan penyusunan menu, administrasi umum Tata Boga.

JENJANG 2 TAHUN

Tata Hidangan (F & B Service)
Mahasiswa diberikan pengetahuan dan ketrampilan dalam hal penataan meja makan, penanganan pemesanan makanan dan minuman, penanganan pengolahan ramuan minuman, berkomunikasi dalam bahasa Inggris, pembersihan dan penyiapan peralatan restauran serta bar, dan administasi umum Tata Hidangan.

Tata Boga (F&B Production)
Mahasiswa diberikan pengetahuan dan ketrampilan dalam hal penggunaan – perawatan perlengkapan dan peralatan dapur, pengolahan berbagai jenis makanan – buah-buahan – sayuran dan roti, pengolahan berbagai jenis makanan unggas dan telur, pembuatan soup dan sous, pembuatan dan penyusunan menu, administrasi umum Tata Boga.

Akomodasi (Room Division)
Bidang Studi ini merupakan perpaduan antara Bidang Studi Kantor Depan dan Tata Graha dimana mahasiswa diberikan pengetahuan dan ketrampilan dalam hal penanganan prinsip-prinsip pemesanan dan penjualan kamar, penerapan prinsip-prinsip manajemen Akomodasi, pengendalian biaya materi dan bahan, penanganan tugas di bagian Tata Graha dan Kantor Depan.

Public Relation
Mahasiswa diberikan pengetahuan dan ketrampilan dalam hal penanganan acara-acara resmi di hotel, berkomunikasi, sebagai juru bicara perusahaan, sebagai pembawa acara, pengoperasian komputer dan peralatan elektronik lainnya, tata cara berkomunikasi dan penanganan hubungan kemasyarakatan.

Sekretaris Perhotelan
Mahasiswa diberikan pengetahuan dan ketrampilan dalam hal penanganan administrasi surat-menyurat, filing, berkomunikasi, sebagai juru bicara perusahaan, sebagai pembawa acara, pengoperasian komputer dan peralatan elektronik lainnya, tata cara berkomunikasi dan penanganan hubungan kemasyarakatan.

Hotel and Tourism Computer
Mahasiswa diberikan pengetahuan dan ketrampilan secara khusus sebagai pengguna komputer secara umum maupun secara khusus yang berkaitan dengan dunia pariwisata. Sebagai tambahan mahasiswa diberikan pengetahuan & ketrampilan dalam bidang Kantor Depan.

Special Tourism English
Mahasiswa diberikan pengetahuan dan ketrampilan secara khusus dalam hal berbahasa Inggris. Disamping itu pula mahasiswa diberikan juga pengetahuan dan ketrampilan dalam bidang Tata Graha, Tata Hidangan, Tata Boga dan Kantor Depan.

Akuntansi Perhotelan
Mahasiswa diberikan pengetahuan dan ketrampilan dalam hal penanganan pembukuan di hotel, pembuatan dan penyusunan laporan penjualan hotel, penanganan rekening dan transaksi tamu (kasir kantor depan maupun restauran), peng- evaluasian anggaran pendapatan dan pengeluaran serta modal, pembuatan dan penyusunan akuntansi hotel.

Usaha Perjalanan Wisata
Mahasiswa diberikan pengetahuan dan ketrampilan dalam hal tata cara penanganan dan pemberian informasi mengenai obyek-obyek wisata, pemanduan wisatawan, pengaturan perjalanan, penanganan dan pengaturan tiket.

JENJANG 3 TAHUN

Manajemen Kantor Depan
Mahasiswa diberikan pengetahuan dan ketrampilan bidang Kantor Depan. Kekhususannya mahasiswa diberikan pengetahuan manajemen

Management Food & Beverage
Mahasiswa diberikan pengetahuan dan ketrampilan di bidang Tata Hidangan dan Tata Boga serta pengetahuan dibidang manajemen.

Manajemen Divisi Kamar
Bidang Studi ini merupakan perpaduan antara Bidang Studi Kantor Depan dan Tata Graha dimana mahasiswa diberikan pengetahuan dan ketrampilan dalam hal penanganan prinsip-prinsip pemesanan dan penjualan kamar, penerapan prinsip-prinsip manajemen Akomodasi, pengendalian biaya materi dan bahan, penanganan tugas di bagian Tata Graha dan Kantor Depan.



Labels:

0 Comments:

Post a Comment

<< Home

 
copy right © 2006 KAMPUS BIRU All unReserver
Best View in 1024 x 786 px monitor resolutions, Windows XP and Windows 2000,  Support with IE, Firefox and Opera browser.

skin by.
bluebug, photo host by. photobucket,  power by. blogger.